Jumat, 20 Februari 2015

Walaupun belajar terkadang menyenangkan dan membosankan,namun setiap orang mestinya selalu semangat dalam belajar sebab kita manusia tiada dan tanpa henti belajar,walaupun kita sudah menjadi direktur,karyawan,pengusaha apalagi jika masih berstatus pelajar.

Begitu pentingnya ilmu dalam kehidupan kita,sehingga kita dituntut untuk belajar meraihnya sepanjang hayat kita.Motivasi belajar tidak akan terbentuk apabila orang tersebut tidak mempunyai keinginan, cita-cita, atau menyadari manfaat belajar bagi dirinya. Oleh karena itu, dibutuhkan pengkondisian tertentu, agar diri kita atau siapa pun juga yang menginginkan semangat untuk belajar dapat termotivasi.

Pengertian belajar di sini dipahami secara luas, baik formal maupun nonformal. Kita bisa belajar tentang Bergaul dengan orang-orang yang senang belajar dan berprestasi,akan membuat kita pun gemar belajar,bertanyalah tentang pengalaman diberbagai tempat kepada orang-orang yang sedang melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi,atau orang-orang yang mendapat penghargaan atas sebuah prestasi yang telah diraihnya.(*)




0 komentar :

Posting Komentar