Jumat, 20 Februari 2015


Pintu surga adalah jalan masuk menuju tempat kembali yang indahnya tidak ada tandaingannya dan pintu ini berjumlah delapan. Jadi memungkinkan bagi kita untuk masuk melalui salah satu pintu dari kedelapan pintu yang ada.  Ada hamba Allah yang masuk melalui pintu sholat, pintu jihad, pintu sedekah,  atau pintu shaum.

Surga dihiasi oleh sungai-sungai yang indah dan dapat dinikmati atau diminum airnya. Sungai di surga ada beberapa jenis, diantaranya sungai madu, sungai air susu, sungai khmr yang tidak memabukkan, dan sungai air jernih yang tidak pernah berubah rasa.

Mata air surga ada yang bernama Salsabila, yang akan diberikan kepada orang-orang yang mendekatkan diri kepada Allah (muqarrabin), sedang para abrar (orang yang berbuat baik), maka Allah member mereka air yang iberi campuran kafur (air digin yang aromanya wangi) dan zanzabil (air hangat yang juga beraroma segar) (QS Al Insan:  5 dan 17)

Bisa dijumpai Penghuni-penghuni surga dihiasi dengan gelang emas dan mereka mengenakan pakaian sutera halus, mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah. Kasur surga yang ada di atas dipan-dipan itu adalah kasur yang tebal serta empuk. (Lihat Qs Al Kahfi: 30-31)

Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya bagi setiap orang mukmin di surga disiapkan kemah dari suatu mutiara lu’lu yang berrongga. Tingginya enam puluh mil. Di dalamnya terdapapat keluarganya dan orang beriman berjalan mengelilingi mereka. Sebagian mereka tidak bisa melihat sebagaian yang lain.” (HR Bukhari Muslim)

Allah SWT berfirman, “Mereka bertebaran dia atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari bermata jeli.” (Qs Ath-Thur: 20)

Rasulullah SAW bersabda, “Penghuni surga akan makan dan minum enak-enak. Mereka tidak mengeluarkan ingus dari hidungnya, tidak buang air besar dan tidak buang air kecil. Makanan mereka berubah menjadi serdawa yang beraroma kesturi” (HR Muslim). 

Sistem pencernaan manusia di bumi sudah tidak berlaku lagi di tempat nan indah ini. Sungguh ajaib! betapa menakjubkan mahakarya Allah ini. Subhanallah. sebuah hadiah cinta yang tak tergantikan bagi hambaNya yang taat. 

Untuk menuju kesana yaa harus  beramal sholeh dengan didasari iman dan taqwa. (*)

0 komentar :

Posting Komentar